KEINDAHAN DANAU TOBA

Memang jika dibayangkan akan cukup sulit mencari tempat yang lebih istimewa dan indah dipandang selain Danau Toba. Suasana yang sejuk dan menyegarkan, hamparan air jernih yang berwarna biru, dan juga pemandangan mempesona beberapa pegunungan hijau merupakan sebagian kecil dari gambaran danau yang terbilang raksasa yang berada 900 meter di atas permukaan laut. Danau Toba merupakan danau yang berkawah seluas 1.145 kilometer persegi. Di tengahnya pun terdapat pulau dengan luas yang hampir sebanding dengan luas negara Singapura yakni Pulau Samosir.
Danau Toba sebenarnya hampir menyerupai sebuah lautan daripada danau, mengingat luas ukurannya yang memang tidak seperti danau biasanya. Oleh sebab itu Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan juga sebagai danau terbesar kedua setelah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk sebagai danau terdalam di dunia yaitu dalamnya sekira 450 meter.
Tentunya tempat wisata danau ini banyak menyajikan keindahan alam yang tak akan bosan untuk dilewatkan ketika anda berkunjung ke Sumatra Utara. Terutama pesona alam yang dapat anda nikmati di Pulau Samosir yang berada tepat di tengah wisata danau populer ini.
Meski sudah lama dibuka untuk menjadi tempat wisata namun Pulau Samosir masih tetap dijaga keindahan alam yang belum terjamah tangan manusia. Di tengah Pulau Samosir pun masih terdapat danau yang tak kalah indahnya. Daerah sekitar danau pun memiliki hutan-hutan pinus yang tertata rapih dipinggir pulau. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati air terjun yang sangat mempesona, bahkan di pinggiran wisata danau ini juga terdapat pemandian air belerang.
Sehingga sangat banyak yang dilakukan di wisata Danau Toba. Bagi anda pecinta alam, anda bisa menikmati pendakian gunung atau adan yang senang dengan berenang, anda juga bisa melakukannya di pulau Samosir, ataupun berlayar di Danau Toba dengan perahu layar.

Sehingga tidak ada alasan untuk melewatkan wisata alam yang disajikan di Sumatera Utara yang bertempat di Danau Toba dengan segala fasilitas dan kegiatan yang menarik untuk dilakukan sepanjang hari di Pulau Samosir atau wisata danau ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PAROPO(silalihi)